Selasa, 01 November 2011

seminar dan Launching SKB Jilid III


29 0ktober 2011, bertepat diruang rapat 3 gedung rektorat universitas bengkulu Sekolah Kader Bangsa (SKB) Jilid I & II bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bengkulu mengadakan kegiatan Seminar Nasional sekaligus peresmian Launching SKB Jilid III.
Acara seminar Nasional ini menghadirkan Pembicara-pembicara yang Luar biasa. Pembicara pertama yaitu Yusliadi Yulius seorang aktifis daerah Bengkulu yang telah menyumbangkan pergerakannya diranah pemuda daerah Bengkulu. Kemudian menghadirkan pula seorang akademisi yang tak kalah luar biasa yaitu Bapak Asep Topan selaku dosen di fakultas Fisip Unib. Dan yang spesial yaitu pembicara ketiga, yang didatangkan langsung dari Jogjakarta, yaitu Pidi Winata seorang aktifis yang telah mendirikan 6 sekolah pintar di merapi.
Seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 ini dikuti oleh 80 orang peserta seminar maupun calon peserta SKB Jilid III. Seminar yang dilaksanakan sebagai refleksi mahasiswa sekaligus memperingati hari sumpah pemuda ini ternyata mendapatkan sambutan yang Luar biasa dari para mahasiswa. Meski peserta SKB Jilid III tak sebanyak peserta SKB Jilid 1 & 2, namun hal ini tidak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti acara.
Dengan mengusung tema “Eksistensi pemuda ditengah problematika bangsa”, panitia mengharapkan kedepanya mereka para pemuda Bengkulu khususnya untuk lebih peduli dan berkeinginan positif nantinya terhadap perkembangan bangsa Indonesia. Karena pemuda adalah titik tonggak perjuangan bangsa ini. Menciptakan mahasiswa yang berkualitas dan menumbuhkan semangat kepedulian bangsa adalah tujuan akhir nantinya.
(ami_red)

0 komentar:

Posting Komentar