Jumat, 25 November 2011

SEPAK BOLA


Sulit dipungkiri bahwasanya sepak bola adalah olahraga yang populer akhir-akhir ini. Berkaitan dengan sepak bola, yang terlintas dipikiran kita adalah pemain yang mempunyai talenta skill dan dianugerahi wajah yang rupawan.

Dilihat dari persepakbolaan yang ada di indonesia, Beberapa waktu lalu kita sempat diributkan oleh hal-hal buruk yang menimpa PSSI, bahkan ada anggapan bahwa PSSI juga tidak rentan dari kasus korupsi.

Memang benar bahwasanya dalam dunia politik setiap orang memiliki anggapan yang berbeda bahkan masalah yang berkepanjangan sesama politisi. Akan tetapi ketika dihadapkan pada sebuah olahraga sepak bola kita semuanya bisa bersatu. hal ini dibuktikan ketika ajang seagames ke-26 digelar, tidak dipungkiri, banyak masyarakat yang tidak terlalu mengikuti perkembangan dunia olahraga yang ada di indonesia bahkan di asia tenggara. Tetapi melalui sepakbola indonesia inilah kita dapat bersatu menjunjung Indonesia.

Rasa nasionalisme memang sudah kita miliki, tetapi kita sering salah dalam menempatkannya. Kekalahan dalam suatu permainan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi justru ini adalah awal dari sebuah perjalanan yang masih panjang. Jadi, keep supporting persepakbolaan indonesia karena yakin bahwa indonesia punya banyak talenta anak muda yang mampu diperhitungkan di tingkat dunia. Tak ada yg bisa disalahkan, karena kita yakin yang maha kuasa punya rencana yang indah diluar sana. Kita harus mampu men-support dalam keadaan kalah ataupun menang.

“ jika kalian tidak mampu mendukung kami ketika kalah, jangan pernah bersorak jika kami menang – ferdinand sinaga- ”

Next time will be better.

ayu

0 komentar:

Posting Komentar