Selasa, 15 November 2011

Peserta Rekrut Badan Penyiaran Tak Sesuai Target

Badan penyiaran merupakan salah satu badan yang dimiliki HIMIKOM sebagai wadah seluruh mahasiswa ilmu komunikasi untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang penyiaran khusunya di bagian broadcast dan perfilman. Tahun ini dengan harapan untuk memajukan penyiaran ke yang lebih baik lagi pengurus badan penyiaran membuka perekrutan bagi mahasiswa ilmu komunikasi 2011 untuk bergabung dalam anggota broadcast dan perfilman.

“walau hanya sedikit, aku harap inilah orang-orang yang akan memajukan radio kita nantinya!” begitulah seruan motifasi dari Naga Tondihasibuan selaku pengisi materi dalam kegiatan perekrutan broadcast yang di laksanakan sabtu 15 oktober 2011 lalu. Walau kegiatan yang di adakan di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Unib ini hanya di hadiri 10 orang peserta tetapi tidak ada kendala berarti yang di hadapi oleh pelaksana acara, terbukti dengan hadirnya hampir seluruh pengurus broadcast lama, alumni, dan beberapa pengurus HIMIKOM untuk mengikuti dan juga memberikan semangat pada peserta calon anggota baru broadcast.

10 memang angka yang tergolong kecil untuk 100 lebih mahasiswa yang terdaftar di ilmu komunikasi Unib angkatan 2011, dan ini juga membuktikan bahwa tidak tercapainya target peserta yang diharapkan akan ada sebanyak 30 orang, dikarenakan kurangnya sosialisasi yang hanya berjalan 3 hari sebelum acara.

Peristiwa serupa juga terjadi dalam perekrutan COMMA Community (Communication Cinema Community) yang dilaksanakan minggu 23 oktober 2011 lalu. Dalam acara ini pelaksana acara juga tidak menemukan kendala yang besar, hanya saja jumlah peserta yang datang lagi-lagi tidak mencapai target. Yang diharapkan hadir ada 25 orang peserta tetapi kenyataannya hanya di hadiri 15 peserta. Walau begitu kegiatan yang di isi oleh Dedi Apriza, Eko Febrianjaya dan Eko Novrianto sebagai pemateri ini berjalan sesuai apa yang di rencanakan. Dengan system tanya jawab peserta kepada pemateri membuat suasana lebih hidup dan tidak membosankan hingga akhir acara.
10 dan 15 orang peserta perekrutan anggota badan penyiaran ini semuanya lansung bergabung di anggota baru. Tetapi setelah di sosialisasikan kembali fakta lain ditemukan bahwa peminat badan penyiaran bertambah, dengan adanya kejadian tersebut pengurus broadcast dan COMMA baik yang lama maupun yang baru bergabung sepakat untuk diadakannya rekrut part two. Dan didapatlah bagian broadcast bertambah menjadi 25 orang dan anggota COMMA menjadi 16 orang. Dengan harapan bertambahnya anggota badan penyiaran ini maka semua keluarga badan penyiaran bisa lebih solid lagi, dan dapat memajukan broadcast maupun perfileman ke arah yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar