Senin, 14 November 2011

Impian Peri manja kini tertatih

aku boleh mempertanyakannya bukan???
karena aku benar-benar terkejut sekarang!!

entah apa yang membuatku terseret dalam lembah ini..
terseret karena entah kini tertatih kembali dalam pencariannya..
aku yang dulu tak hirau akan dunia panas kekuasaan..
kini harus rela terendam dalam panasnya rebusan menggelak polemik kuasa..

bukan mengeluh atau protes dengan jalan yang kujalani saat ini..
namun wajar kan bila ku pertanyakan ini??
aku yang sama sekali tak pernah kena percik kekuasaan mengerikan semasa sekolahku..
aku yang tak pernah terkena tetesan kewenangan menjijikan oleh keluargaku..
aku yang tak pernah! sama sekali tak pernah berada dalam lingkungan kepentingan kaum pengusa semasa remaja ku..
lalu kini menetas dalam telur polemik kekuasaan jubah kaum priyayi, dalam jalanku beranjak menjadi sempurna..

entah rencana indah apa yang Kau persembahkan untuk ku Malik!!
yang pasti kini ku bertanya pada perjuangan sains 12 tahun lalu..
yang besar pada rangkak matematis dan ragam biologisme..
berpadu dalam racik kimia dan eksperimen gila seorang siswa...
tercela dalam kepastian eksak!!
tak ada polemik sosial mengusik..
statis selalu pada pijakan ku yang begitu bulat!!

namun kini..
lihatlah aku!! pandang sosok egois yang tak pernah ingin mengalah pada teori2 tak teruji..
tatap aku yang dulu tak pernah mengalah walau hanya nol koma sekali pun...
aku yang selalu tertawa atas kemenangan puji para penatap mata..
kini harus berada dalam lingkaran yang sama sekali tak pernah kubayangkan..
sekup dalam yang menarikku pada aktivitas isuuee dan konflik sosial..

aku ami!!
yang tak pernah hirau akan dunia polemik memusingkan..
yang bahkan untuk meliriknya pun ku enggan!!
kini berada didalamnya..

yah!!
benar jika kini ku terbelalak pada posisi sakral sang pecinta angkasa ini..
benar jika ku sedikit tertatih pada pijakan masalah yang begitu kompleks ini..
aku kembali dilahirkan menjadi bayi tanpa tau apapun!!
bayi polos atau bodoh pun aku tak tau!!
yang pastii kini aku bingung dan menatap sayu bayang ku dicermin masa lalu..

ini bukan impian ku!!
ini bukan cita-cita masa kecil ku dulu..

dan ini bukanlah lukisan peri kecil yang ingin menjadi bidadari putih dalam istana berpalang biru..
bukanlah teriakan hebat sang penyelamat dalam kursi berbalut senyum..


lalu kenapa ini Kau jadikan tempat pencuci atas impian besar gadis pengharap mimpi..
salahkan bila kini ku bertanya pada Mu,,
mau Kau bawa kemana impian gadis manja ini??
sanggupkah peri kecil ini berada dalam istana putih lain yang berisi palang keemasan itu??



amy

0 komentar:

Posting Komentar