Minggu, 13 November 2011

Rasa dalam mimpi

Kala itu hujan begitu lebat cuaca terasa sangat dingin, senja pun mulai berlalu suara adzan magrib mulai berkumandang, tampak dua orang sahabat yang sedang berbincang-bincang mereka baru pulang kuliah
“ty kamu kemana ? langsung pulang atau kemana dulu ? “ tanya tata
“aq mau ketempat mbx dulu, nunguin mbx pulang “ jawab ety
“Ya uda kalau gitu aku antar aja ketempat mbx kul” gmana ? tanya tata
“sipla kalau gitu ayo kita cabut” ajak ety dengan penuh semangat
Mereka berduapun pergi ketempat kakak ety kuliah, diperjalanan turun hujan yang sangat lebat, mereka berdua berteduh disebuah gedung
Disana banyak orang yang sedang main futsal tapi ada juga yang hanya sekedar berteduh.
“ e ujannya makin desar aja, basa semua khan baju ku”, omel tata
“haha aku juga basa semua ta tapi santai aja kan jarang-jarang ujan-ujanan” jawab ety sambil ketawa
“ia tapi kalau sakit gimana ?” aku ga’ mau disuntik apa lagi kalau dikasih obat, malas banget “ oceh tata
“ih udah besar takut disuntik “ goda ety
Ety dan tata terus aja cerita-cerita sambil dengar lagu tanpa sadar disekeliling mereka banyak orang yang memperhatikan, tapi mereka tetep aja cekikikan sendiri seperti dunia milik mereka berdua, lagi asik-asik cerita smbil nunggu hujan berhenti tiba-tiba ada seorang cowok yang menuju kearah mereka kayaknya dia baru selesai main bola
“anak mana dx ? anak fkip ya ?” tanya cowok itu
“bukan kita nak fisip kok, emangnya kita kayak anak fkip yach ?”
“ga’ juga tapi biasanya yang sering kesini anak fkip, e namanya siapa dx ?” tanya cowok itu dengaan ramah
“Aku ety, ni teman aku namanya tata”
“kakak anak mana ?“ tanya tata
“anak teknik mesin dx”
“oh aku juga punya kakak sepupu nak teknik mesin namanya fahri kenal ga’ kak ?”
“ya kenal satu angkatan ama kakak”
Mereka bertiga terlibat dalam obrolan yang sangat seru tanpa sadar kakak ety sudah keluar dan jemput ety untuk pulang, setelah ety pulang tata pun pulang kekostannya
Mendung menyelimuti sore itu, angin berhembus menerpa dedaunan pohon yang berjatuhan disekitar kostan tata
Hati tata masih terasa kecewa, ia masih mengingat jelas peristiwa semalam , terasa begitu sakit orang yang begitu ia cintai menghianati cintanya.
“kau harusnya memilih aku “ terdengar suara hp tata berbunyi membuyarkan lamunan tata, tata langsung mengambil hp nya dan membaca pesan yang masuk, “ no siapa nich, kayaknya no baru sok kenal lagi” oceh tata
Tata membalas sms itu ternyata yang sms cowok yang kemaren kenalan, katanya dia minta no tata dari fahri kakak sepupu tata
Cowok itu bernama eri
Berawal dari smsan ternyata eri orangnya baik,pengertian dan menyenangkan
Eri yang telah memberi warna dalm hidup tata, ia selalu memberikan semangat dan mau mendengar semua keluh kesah tata
Eri selalu meningatkan tata untuk sholat, saat tata cerita maslah cowoknya yang telah menyakitinya eri selalu memberi semangat agar tata tidak sedih.
Pernah satu sore eri berkata pada tata “Dx yang sabar ya dan yakin kalau masih banyak kebahagiaan lain yang menanti dx diluar sana walaupun tidak bersamanaya”
Kata-kata itulah yang membuat tata kuat dan bisa kembali ceria walaupun sedang banyak maslah, eri selalau menemani tata dan mengisi hari-hari tata dengan penuh kegembiraan, tata bersyukur bisa mengenal eri, tapi ketika tata sudah bisa melupan cowoknya dan berusaha untuk memulai kehidupan yang baru bersma eri, cowok tata datang lagi dalam kehidupanya setelah beberapa minggu tak ada kbar berita ia menjelaskan semuanya dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya, ternyata selama beberapa minggu ia menghilang dari kehidupan tata karena ia sakit.
Tata bingung dengan keadaan seperti ini tata telah terlanjur menyayangi eri yang selalu menemani hari-hari tata disaat tak ada yang peduli padanya
tapi ia juga tidak bisa memutuskan hubungan dengan cowoknya alasan cowoknya masuk akal dan dpat diterima, walaupun pernah disakiti tapi tata masih menyimpan sedikit rasa untuk cowoknya
pagi itu ety main kekostan tata, tata ingin bercerita dan meminta solusi dari sahabatnya itu
“ty gimana nich kemaren cowok ku datang kerumah minta maaf dan ngejelasin semuanya, ia janji akan berubah dan ia ingin seperti dulu lagi, tapi kamu tau kan belakangan ini aku dekat sama eri dan jujur aku sayang sama eri”
“aku juga bingung kalau sudah gini, kan kemaren udah aku bilang jangan dulu memberi harapan apalagi sayang sama eri, sebelum urusan mu selesai, kamu masih nekat aja” omel ety
“jujur aku beneran sayang sama eri, tapi ga’ mungkin aku nyia-nyiain hubungan ku ma cowok ku yang udah jalan 2 tahun”
“tau a aku mau pergi selesain ja sendiri yach “
Dalam keresahan hati dan kegundahan nya tata berusaha menjelaskan dan menceritakan semuanaya kepada eri, bahwa hubungannya dengan cowoknya sekarang sudah kembali seperti dulu lagi
“ta aku cinta dan sayang sama kamu, tapi aku ga’ mau dianggap merusak hubungan orang, ada satu hal yang buat aku harus nglupain kamu, aku ganggu cewek orang”
“ia aku tau tapi aku juga sayang sama kamu eri, aku minta maaf udah buat kamu terlibat dalam maslah ku”
“ga’ apa-apa ta aku paham kok, aku juga ga’ sanggup kalau terus seperti ini aku ingin jadi satu-satunya orang yang kamu sayang , lebih baik kamu jalani hubungan mu dan seperti dulu lagi ma cowok kamu ,Kalau suatu saat kamu terluka, kamu kecewa dan tak ada seorang yang memiliki hati mu, kembali ja kemasa lalu, aku selalu menunggu mu, kau adalah sisi terindah dalam hati ku, ta biarlah rasa ini hanya sebatas rasa dalam mimpi, mincintai mu adalah hal terindah dalam hidup ku, walaupun kita tak bisa saling bersatu tapi aku yakin suatu saat kita akan dipersatukan oleh tuhan, aku sangat menyangi mu ta “
Air mata tata menetes tanpa disadarinya, ia juga tak tau pa yang terjadi dihatinya terasa begitu sedih ingin rasanya ia menangis sekencang-kencangnya tapi ia tak ingin terlihat rapuh dihadap eri cepat-cepat ia menghapus air matanya.
“eri maafin aku ya, makasih buat semuanya, aku juga sayang ma kamu, tapi sayangnya kita dipertemukan diwaktu dan keadaan yang salah, semoga kau menemukan orang yang benar-benar menyayangi mu, tak usah kau tunggu aku, aku tak ingin kau terlallu lama menunggu dan berharap padaku biarla semuanya berjalan seiring dengan waktu, dan percaya pada takdir karena takdir akan menuntun kita, jika ditakdirkkan kita bersatu maka kita akan dipersatukan oleh takdir itu, aku juga menyangngi mu “
Sejak peristiwaa itu tata tak pernah melihat eri lagi dan tata juga tak pernah berhubungan dengan eri, memang terasa sulit melupakan semua perasaanya, tata menyadari ia telah salah membuka dan membiarkan eri masuk dalam hatinya, tapi biarla semua hanya sebatas rasa, rasa yang tak bisa diwujudkan dalam sebuah hubungan, rasa ini hanya sebatas rasa dalam mimpi, tapi walaupun hanya sebatas rasa dalam mimpi tata merasa bahagia bisa mengenal dan menyayangi eri.




by:rima

0 komentar:

Posting Komentar