Sabtu, 12 November 2011

10 November


10 November 2011, Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Cosmip Fisip Unib mengadakan sebuah kegiatan diskusi publik dengan tajuk permasalahan “Mahasiswa Idealis atau Pragmatis”. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 ini dihadiri oleh para mahasiswa Universitas Bengkulu dengan pemateri dua orang aktivis yang berasal dari Fisip Unib, yaitu Sulaiman Efendi selaku Gubernur Bem Fisi Unib dan Poerwanto selaku PJS Bem KBM Unib.
Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan Blak & Withe yang diadakan pada 31 oktober lalu. Kegiatan tahunan yang ditujukan untuk para mahasiswa sebagai pemuda hari ini menjelaskan secara ringan antara fungsi Mahasiswa dengan sikap idealis atau pragmatisnya. Dibimbing oleh Bayu (Kom/10) sebagai moderator diskusi ini mendaat reson positif dari ara eserta diskusi.
“Mahasiswa terjebak oleh alur perkembangan yang kini mereka nikmati. Berawal dari proses-proses pembelajaran diorganisasilah kemudian mahasiswa berjalan pada sikap idealis atau sikap pragmatis. Dan kadang malah keadaan kamus sendiri yang mebuat mahasiswa cenderung bersikap tidak selayaknya.” Papar fendi (akrabnya) dalam sampaian materi diskusi.
“Mahasiwa itu hanya berada dalam bagian. Yang pertama yaitu mahasiswa sebagai pelaku perubahan. Dan yang kedua adalah mahasiswa yang berlaku sebagai penonton sebuah perubahan. Tinggal sekarang silahkan memilih, ingin menjadi mahasiwa yang berada dalam bagian mana?” ujar Porwantoe mengakhiri diskusi publik sore itu.


amy_red

0 komentar:

Posting Komentar