Minggu, 14 April 2013

Dies Natalies Universitas Bengkulu ke-31 Dibuka

Senam masal yang diikuti kurang lebih seribu peserta yakni para mahasiwa, dosen, karyawan Universitas Bengkulu, Club Jantung Sehat yang ada di Kandang Limun juga Provinsi telah membuka  Gebyar Dies natalis ditahun 2013 ini. Senam masal dan donor darah dilaksanakan pada hari jumat (22/03) lalu dari pukul 07.00 WIB sampai selesai di lapangan Rektorat Universitas Bengkulu.



" Dies Natalis setiap tahunnya memang diselenggarakan, dan untuk tahun ini, pembukaan Gebyar Dies natalis Universitas Bengkulu yang ke-31 kita buka dengan senam masal dan donor darah, tidak hanya sehat, tapi juga amal." terang Bapak Azhar Marwan selaku ketua panitia yang ditemui wartawan BASKOM beberapa waktu lalu (22/030.

Bapak Azhar Marwan juga mengungkapan, bahwa masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya lomba futsal, lomba memancing, lomba karya ilmiah serta hiburan lainnya. Sebagai penutupan Dies Natalis ini akan dilaksanakan jalan santai pada tanggal 21 April 2013.

Selain senam, mahasiwa, dosen, ataupun karyawan Unib dapat mendonorkan darahnya. Donor darah yang ditenagai oleh KRS Unib dan juga Palang Merah Provinsi Bengkulu, sudah sejak pagi berada dipinggir lapangan. Massa yang mendaftar cukup banyak tetapi tidak semua bisa mendonorkan darahnya, harus melalui beberapa tahapan. " Menjadi pendonor tidak bisa sembarangan, pertama harus tensi darah, berat badan minimal 46 kg tekanan darah harus normal, badan harus fit, bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi tidak bisa mendonorkan darahnya." ujar Dina yang merupakan salah satu anggota tim Palang Merah.

Serangkaian acara telah dilakaukan, namun masih banyak acara yang juga akan dilaksanakan hingga ditutupnya acara Gebyar Dies Natalis pada tanggal 21 April mendatang. RDSA_Nola



0 komentar:

Posting Komentar