Minggu, 14 April 2013

Sumatra English Competition for Intellectual Movement Among English Relative

Acara milik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi B.inggris ini, dikenal juga dengan sebutan SEC Ionare. Acara yang akan diselanggarakan pada tanggal 11-14 April 2013 mendatang ini berlingkup se-sumatra. Adapun lomba yang akan diadakan yaitu Debate, Speech, Scrabble, Festival band, dan juga seminar.
  
Program ini dari divisi minat bakat dan penalaran, yang diketuai oleh Novi silvia mengatakan bahwa acara ini memang diadakan setiap tahun, yang bertujuan agar membangun kreatifitas dalam berbahasa inggris khususnya. Namun ditahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena ruang lingkup kali ini se-sumatra. Jadi, seluruh peserta dari berbagai universitas maupun umum se-sumatra.

Pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 11 maret lalu ini dikenakan kontribusi untuk biaya pendaftaran. Debate sebesar Rp.200.000,- ,Speech sebesar Rp.120.000,-, Seminar untuk mahasiswa Rp. 35.000.- dan untuk umum sebesar 100.000. Yang sudah mendaftar dari sumatra utara, Riau, Lubuk linggau dan Lampung. Untuk peserta debate itu sendiri perkelompok, maksimal 2 orang.
“Persiapan sudah tiga bulan, namun masih ada kendala seperti dana dan publikasi.” Terang ketua panitia Novi silvia di stand SEC Ionare, dekanat FKIP.

Untuk seminar nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2013 mendatang, akan mengundang bapak Prof. Sudarwan danim, seorang penulis. Juga akan mengundang regional english orrile Indonesia serta alumni sebagai pembicara.
Ketua panitia mengatakan, “kepada seluruh mahasiwa unib maupun universitas lain yang ingin mengembangkan bakat terutama di bidang B.inggris, silahkan mendaftarkan diri karena sudah disiapkan  total hadiah senilai Rp.10.000.000,-“ pungkasnya. Shidiq_Gharu

0 komentar:

Posting Komentar