Minggu, 14 April 2013

Seminar dan Launching Bersama “Sahabat Rafflesia"



“It’s a brand new days” itulah ungakapan yang tepat bagi media pembelajaran baru sebuah majalah berbasis sains, yah inilah “ Sahabat Rafflesia”. Sebuah metafora  dari krtifiitasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. Terhitung sejak Sabtu 16 Maret 2013 lalu mereka berhasil mengadakan seminar sekalius peluncuran kembali majalah yang dulu sempat absen dari kancah permediaan.

Seminar dan launching  yang dihadiri petinggi dari Fakultas Pertanian tersebut mendapat antusias peserta yang cukup memuaskan. Awalnya “sahabat Rafflesia” ini adalah program kerja BEM Universitas perihal bidang Penalaran Keilmuan, akan tetapi dalam hal tersebut langkah kinerja yang dibuat lebih bersifat mendesak,sehingga tercetuslah niat untuk mewujudkan kreatifitas mahasiswa yang lebih leluasa sehingga di dapatlah izin peresmian majalah dari tersei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) beserta International  Standard Of  Serial Number 2337-7801. 

Seminar dan launching tersebut bertempat di gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu lantai 3 yang berlansung pukul  08.40 WIB yang sempat molor 40 menit dari jadwal yang direncanakan. Acara tersebut dibuka dengan upacara pembukaan yang di buka oleh bapak Mukhtasar selaku PD III Fakultas Pertanian. Dalam sambutannya ia menyatakan kebanggannya atas diterbitkannya lagi  majalah sains “Sahabat Rafflesia” dan menyatakanselamat atas diresmikannya pula majalah ini oleh Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)  beserta International Standard Of  Number 2337-7801. Selanjutnya beliau mengharapkan akan ada legendaris-legendaris yang terlatih dan terbentuk dari wadah kreatifitas ini.

0 komentar:

Posting Komentar