Kamis, 13 September 2012

Mahasiswa Baru Keluhkan Antrian Panjang Daftar Ulang

Sehubungan dengan adanya daftar ulang mahasiswa baru UNIB 2012 jalur SNMPTN undangan, tertulis, dan juga jalur PPA. UNIB membuka pendaftaran ulang di gedung rektorat, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya antrian panjangpun tidak bisa dihindarkan lagi, hal ini terlihat sepanjang periode daftar ulang dari SNMPTN undangan, tertulis sampai PPA para mahasiswa baru UNIB tahun 2012 harus menunggu berjam-jam untuk melakukan registrasi ulang.

Prima Pertiwi Saraswati  salah seorang mahasiswa baru fakultas FISIPOL  jurusan Ilmu Komunikasi  mengaku merasa lelah  karena menunggu antrian yang panjang, ditambah lagi dengan barisan yang berantakan membuatnya pusing.  “Perasaannya yang pasti kesal ada, karena antriannya yang panjang dan tidak teratur, capek berdiri terus ditengah panas matahari, belum lagi waktu antrinya orang-orang bejubel, pada berebutan mau deket pintu agar kedengaran nama mereka dipanggil terus kadang-kadang juga gak kedengaran nama kita dipanggil jadi bingung juga udah dipanggil apa belum”, keluhnya kepada Baskom beberapa waktu lalu. Mahasiswa baru asal MAN 1 Model Kota Bengkulu ini juga mengaku walaupun capek tetapi dia bangga dan juga legah karena telah  diterima di UNIB dikarenakan jurusan yang diraihnya melalui jalur SNMPTN undangan ini merupakan jurusan yang memang dia idam-idamkan sejak dulu.
“Walaupun capek pas saat daftar ulang, tapi aku legah karena udah keterima di UNIB, senang dan bersyukur kepada Allah karena diberi kesempatan untuk dapat berkuliah di Universitas yang bagus dan terluas se-Asia yaitu Universitas Bengkulu, dan bertambah senang ketika tahu diterima di jurusan Ilkom yang memang diidam-idamkan dari dulu melalui jalur undangan”, tambah Tiwi.

Kejadian serupa juga dikeluhkan Eni Fitri Mahasiswa baru Sosiologi yang berasal dari SMA 1 Pondok Kelapa. Dirinya mengakui jam istirahat yang terlalu lama membuatnya dan teman-temannya lelah menunggu.
“ Aku lelah waktu nunggu dari pagi terus jam istirahatnya juga lama banget jadi tambah lelah nunggu”, terangnya.
 Dengan terjadianya kejadian serupa setiap tahunnya,  para mahasiswa baru inipun berharap agar panitia pendaftaran ulang UNIB ditahun-tahun yang akan datang lebih menertibkan kembali dan memperhatikan para mahasiswa baru yang melakukan daftar ulang  untuk meminimalisir antrian panjang kembali terjadi.
“Harapannya agar lebih diperhatikan lagi untuk mahasiswa baru yang mau daftar ulang, ditertibkan kembali, bila perlu pake mic untuk memanggil nama mahasiswa karena suara panitia kadang tidak terlalu jelas”, tutup Tiwi. (jwt_red)

0 komentar:

Posting Komentar