Rabu, 12 September 2012

6 BULAN MASA KEPENGURUSAN HIMIKOM

“Keputusan hasil diskusi pada sidang MUKER XII HIMIKOM,  Sabtu (30/6) kemarin memutuskan untuk periode kepenguruaan HIMIKOM kali ini hanya 6 Bulan”

Kebijakan baru dari fakultas yang menyamaratakan masa jabatan tiap organisasi di FISIP akhirnya disepakati untuk dijalani oleh HIMIKOM, periode masa jabatan kepengurusan HIMIKOM kali ini hanya akan dijalani kisaran dari bulan Juli hingga Desember 2012 nanti. Yang pada bulan Januari akan diganti kepengurusan periode selanjutnya. Dengan pertimbangan, jika kepengurusan kali ini hanya 6 bulan diyakini lebih efektif dibandingkan kepengurusan yang hingga 1 tahun 6 bulan yang dikhawatirkan akan adanya kepasifan organisasi.

Sedangkan jika pengurus meneruskan untuk menggunakan masa jabatan yang 1 tahun, maka organisasi HIMIKOM akan dilegalkan kepengurusannya olaeh pihak fakultas. Dengan demikian pengurus HIMIKOM beserta bu Gushevinalti berdiskusi akan masalah ini pada sidang MUKER XII HIMIKOM pada Sabtu (30/6) kemarin, dengan hasil pada periode masa jabatan pengurus HIMIKOM kali ini hanya 6 Bulan saja, dengan syarat adanya surat edaran dari fakultas resmi yang menyatakan bahwa kepengurusan periode ini hanya memiliki masa jabatan 6 Bulan saja, dan surat tersebut telah diturunkan oleh pihak fakultas pada Senin (13/8).

Dengan adanya keputusan dari kebijakan yang baru ini, membuat para pengurus harus membuat sebuah proker dan raker yang terbaru dengan sebaik mungkin sehingga pengurus HIMIKOM kali ini dapat menjalani semaksimal mungkin kepengurusannya dengan periode masa jabatan yang hanya 6 Bulan ini, dan tentunya membuat kita banyak yang bertanya hal Apakah yang dapat dilakukan para pengurus HIMIKOM kali ini hanya dengan 6 Bulan, sedangkan pengurus yang memiliki periode masa Jabatan selama 1 tahun saja belum tentu dapat menjalankan kepengurusan HIMIKOM dengan baik? Sanggupkah pengurus HIMIKOM kali ini menjalani masa kepengurusan ini semaksimal mungkin? Dengan begitu maka para pengurus HIMIKOM periode masa jabatan kali ini harus dapat benar-benar menjalankan apa yang telah diamanatkan di Amanat Muker walaupun jika dipikir –pikir ini merupakan masa kepengurusan yang sangat berat, karna pengurus HIMIKOM kali ini harus dapat membuktikan kinerjanya hanya dengan jangka waktu 6 Bulan saja.

Semangat dari para pengurus HIMIKOM yang pastinya akan menjalankan kepengurusan HIMIKOM kali ini, merupakan peluru utama yang membuat pengurus HIMIKOM optimis bahwa kami akan dapat dengan baik dalam menjalankan amanah yang ada dalam Amanat Muker XII kemarin yang tentunya tidak terlepas  karna adanya juga kekompakan dan kerja sama yang baik diantara para pengurus HIMIKOM, dan juga bantuan dari para senior dan para pihak yang bersangkutan dalam membantu mewujudkan harapan yang terdapat di dalam Amanat Muker HIMIKOM XII.Tentunya dengan adanya kebijakan baru ini diharapkan adanya manfaat yang dapat membantu HIMIKOM agar dapat menjadis organisasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. (dni_red)

0 komentar:

Posting Komentar