Minggu, 30 Oktober 2011

Revolusi


"Rev0Lusi! Rev0Lusi! Rev0Lusi harga matiii!!"
28 0ktober 2011, teriakan mahasiswa yang tergabung daLam aksi pemuda Raflesia siang tadi memadati ruas-ruas jalan utama simpang lima Bengkulu. Aksi damai yang diikuti oleh gabungan OKP, Ormas dan seluruh BEM yang ada di seluruh Univ. Di Bengkulu Ini dimulai dengan konvoi dari jamik hingga pembacaan teks sumpah pemuda di simpang lima sebagai ceremonial dari peringatan hari besar pemuda ini.
Aksi kemudian dilanjutkan dengan Orasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu untuk menyampaikan beberapa tuntutan dan penagihan janji, yang salah satunya menyingggung kepala pemerintahan daerah Bengkulu Agusrin M. Najmudin yang beLum jeLas statusnya dimasyarakat. Penandatanganan pihak DPRD sebagai tanda akan diselesaikannya kasus-kasus tuntutan mahasiswa mengakhiri aksi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini.
Jika di refleksikan terhadap perkembangan zaman hari ini yang sudah tak lagi membahas tentang perjuangan nasionalisme tapi malah sibuk berebut kekuasaan di kursi pemerintah.
"Kita ganyang habis Pemerintahan GataL (GagaL TotaL)!! dan sekali Lagi, Revolusi HARGA MATI!!’ teriak seorang orator aksi dalam orasinya.

amy

1 komentar: