Jumat, 28 Oktober 2011

Training Motivation BEM KBM UNIB


Minggu (02/10) saat mahasiwa diluar sana lebi h memilih istirahat dan menghabiskan waktunya untuk menikmati weekend, namun di lain tempat tepatnya di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1, banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan Training Motivation (TM) movement yang diselenggarakan oleh Kabinet Transisi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Bengkulu, dengan dibantu oleh para tenaga relawan dari kalangan mahasiwa.
Kegiatan yang bertajuk Training ini di jadwalkan pada pukul 08.00 hingga pukul 15.30, dengan rangkaian acara menarik yang telah diagendakan oleh para panitia atau relawan kegiatan. Dimulai dengan acara pembukaan pada pukul 08.30, telat 30 menit dari waktu yang dijadwalkan dan dibuka Langsung oleh bapak Hutapea Se, Msi. selaku Pembantu Rektor 3 bidang Kemahasiwaan. Kemudian dilanjutkan dengan Ketntuan Kegiatan dan Tata tertib peserta yang dijelaskan langsung oleh panitia, untuk kemudian dilanjutkan dengan materi Acara. Materi yang pertama yaitu Motivasi Gerakan yang disamapaikan Oleh Elvis Bakrie selama 2,5 jam.
Setelah istirahat sholat dan makan. Acara kembali dilanjutkan dengan materi kedua yaitu Asasment Motivation Traning (AMT) dilanjutkan dengan kontemplasi yang disampaikan oelh Master Trainer Ustad Gunawan Skm, MAP, dengan sedikit kendala teknis Listrik padam selama acara AMT ini berlangsung. “Kegiatan tetap berjalan cukup efektif meski dengan sedikit kendala mati lampu dari kesiapan panitia, Ust. Gunawan pun dapat menyampaikan materi dengan luar biasa meski tergnggu secara teknis” ujar Asri, Selaku relawan kegiatan.
Kegiatan ini ditujukan untuk 60 orang peserta tamu undangan yang terdaftar, dan 62 orang yang hadir dalam acara tersebut, antara lain yaitu dari Sekolah Kader Bangsa (SKB) Jilid 1 & 2, Alumni Pengurus BEM 2010/2011, Ikatan Mahasiswa Muko-muko (IMM), Formapabel (Forum Mahasiswa Pagar Alam Besma Libar), Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi (IKMPS), Gerakan Mahasiwa Progresif (GMP) dan Gertas.
Dari kegiatan ini output yang dikeluarkan nantinya dapat meningkatkan semangat gerakan dan menstimulus ulang jiwa-jiwa yang sudah mati, karena memang tujuan akhir kegiatan ini lebih pada peningkatan taupun peng-up grade semangat para mahasiswa dan pemuda saat ini. Segenap penyelengara kegiatan berharap agar kegiatan TM movement ini bisa kembali melanjutkan aktor-aktor pergerakan ke medan perjuangan kembali.
Porwanto selaku Penanggung Jawab kegiatan dan Pejabat Sementara BEM KBM Unib menyatakan bahwa:
‘Kegiatan ini selain memang telah menjadi program kerja dari SKB juga bertujuan untuk Mengembalikan semangat gerakan yang dirasa sudah kendor setelah mengalami siklus panjang dehidrasi semangat. Karena memang pergerakan Mahasiswa sudah mulai terlihat kendor, apalagi setelah liburan panjang yang mengakibatkan fakum kegiatan beberapa bulan yang Lalu.’



(Amy)

0 komentar:

Posting Komentar