Kamis, 13 Oktober 2011

Perekrutan BASKOM Minim Peserta

Perekrutan BASKOM Minim Peserta
“Baskom harus lebih baik dari sebelum nya!” itu lah yang menjadi motivasi terbesar setiap pengurus Badan Jurnalistik khususnya pengurus Bahana Suara Komunikasi (BASKOM). Setiap kali pergantian pengurus, setiap itu pula berbagai rencana di siapkan untuk mengharapkan sebuah revolusi yang lebih baik.
Perekrutan Baskom yang di laksanakan pada tanggal 17 September 2011 dan berlangsung di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Unib, hanya di hadiri oleh 15 peserta dari mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011. Angka yang sangat kecil jika di banding dengan jumlah seluruh mahasiswa ilmu Komunikasi angkatan 2011 yang berjumlah lebih dari 100 orang.
Tidak ada kendala yang cukup berat selama hari pelaksanaan perekrutan Baskom tersebut. Hampir seluruh pengurus Badan Jurnalistik hadir, di tambah oleh beberapa pengurus Himikom baik yang sekarang sedang menjabat, atau pun yang telah menyelesaikan masa tugas nya. Namun, tidak jarang ketika di sela-sela acara, beberapa orang dan juga pengurus menanyakan tentang minim nya peserta perekrutan Baskom kali ini.
Beberapa statement mulai bermunculan. Ada yang menyampaikannya secara spontan dan langsung, ada juga yang menyampaikan nya melalui orang ketiga, dan lewat media lain. Akankah ini salah satu bayangan bahwa nantinya mahasiswa Komunikasi angkatan 2011 ini akan minim yang mengambil peminatan jurnalistik.
Ada juga yang menyatakan kritikan bahwa pengurus kurang mensosialisasikan Bahana Swara komunikasi (BASKOM) ini, baik pada acara Welcome to Communication (WTC) maupun dalam kesempatan lainnya.
Semua praduga tersebut bisa benar, namun tidak menutup kemungkinan bahwa itu adalah salah.
Namun, pada kenyataannya, mahasiswa Komunikasi angkatan 2011 yang mengembalikan formulir pendaftaran lebih dari 20 orang. Hanya saja, ketika menginjak hari pelaksanaan, ada beberapa agenda lain dari organisasi luar Himikom yang juga melaksanakan kegiatan pada hari yang sama. Sehingga beberapa di antara mereka menghadiri kegiatan lain tersebut. Ada juga yang tidak hadir dengan alasan sakit, ada urusan dan lain-lain. Walau hanya di hadiri oleh 15 peserta, perekrutan masih tetap bisa di lanjutkan. Dari materi hingga terakhir interview oleh senior dan pengurus secara langsung.
15 orang yang telah mengikuti acara perekrutan Baskom, akan langsung di terima menjadi anggota Baskom dengan bimbingan-bimbingan dari senior dan juga beberapa dosen yang  bersedia menjadi pembimbing. Di harapkan, dari orang yang minim ini lah Baskom bisa tetap menunjukkan eksistensi nya sebagai salah satu Buletin Kampus yang tetap eksis hingga saat ini, di kawasan Universitas Bengkulu.
Daftar Anggota BASKOM yang Lulus saat Perekrutan
No
NAMA
1.
IRA VIOLA
2.
DAVID MUHARMANSYAH
3.
ULI ARFA
4.
DWIDA PASARIBU
5.
RIMA ROSITA
6.
RETNO TRI YASNITA
7.
EKA ANJANY
8.
LIA YULIANTI
9.
ULFAH ALVIANA
10.
RESTI EVALASA
11.
SISKA OKTALIA
12.
RIKA SAPRIANTI
13.
NIKE NURJANNAH
14.
RINI INDAH LESTARI
15.
KURNIAWAN

*Berdasarkan banyak nya permintaan dan melihat minat Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011 yang banyak berminat bergabung dan menjadi salah satu anggota Baskom, maka pengurus Baskom dan Badan Jurnalistik bersepakat akan melakukan Perekrutan Anggota BASKOM ke-2.

Oleh : Nurlianti Muzni

0 komentar:

Posting Komentar