Selasa, 20 November 2012

SLE BEM Universitas

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas membuat gebrakan di tahun ini dengan sebutan SLE (Student Leaderslip Educasion). SLE merupakan even untuk membimbing mahasiswa menjadi kriteria seorang pemimpin yang bertujuan melatih keorganisasian dengan agenda mingguan yang dimulai dengan launcing seminar nasional SLE di gedung PKM awal Oktober lalu.

Launcing yang diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober tersebut mendapat tanggapan yang spektakuler. Alhasil walaupun terbilang baru, namun antusias peserta mencapai 300 orang. Selain itu, pemateri didatangkan dari koordinator ICW ( Indonesian Coruption Watchp ). J. Danang dari jakarta dan koordinator BEM S1 M. Tanry dan UNPAO, sementara dari Unib sendiri oleh Bapak Mirza Yasben dosen FISIP.

Perkuliahan SLE sendiri dimulai pada sabtu 13 Oktober 2012 bertempat di gedung PKM dengan materi “All About SLE Problematika dan Peran Pemuda Sebagai Agen Of Change”. Tercatat, hingga perkuliahan 2, jumlah peserta baru mencapai 50 orang, dikarenakan banyak peserta yang masih sibuk dengan KBS dan ospek prodi, namun di perkirakan pertemuan selanjutnya jumlah tersebut dapat meningkat.

Kegiatan SLE ini akan di laksanakan hingga 29 Desember 2012 dan selanjutnya akan diwisudah diperkirakan pada januari 2013. “Siswa yang aktif dalam kegiatan, diwisudah dan dimagangkan di HIMA, UKM atau BEM sendiri, tetapi harus mencapai kriteria 80%  dan yang belum memenuhi kriteria tersebut akan diberi tugas tambahan untuk mengikuti wisudah”, papar Maulana selaku mendari BEM.

Selain perkuliahan, SLE juga menjalankan kegiatan meliputi leadership komunikasi efekti, menajemen sidang, dan bari-baru ini SLE mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk penggalangan dana untuk penderita kanker payudara stadium 4 Ibu Nursalilah (57) yang beralamatkan di Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan, senin 22 Oktober 2012 lalu didepan gerbang Unib belakang. (Ecky&Manggih_Red)


0 komentar:

Posting Komentar