Selasa, 20 November 2012

Akibat Idul Adha, PMO di Undur

Bidang Pengembangan Organisasi kembali menggelar Pelatihan Management Organisasi (PMO) yang khusus ditujukan kepada mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2012. PMO adalah Kegiatan tahunan untuk melatih peserta dalam menejemen dan organisasi. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 November sampai 4 November 2012 ini akan dilaksanakan di Balai Taman Hutan Raya Rajolelo, Bengkulu Tengah. PMO di gelar dengan bentuk diskusi dengan materi yang disajikan. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat menjadi pengurus HIMIKOM.
Awalnya PMO direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2012 sampai 28 Oktber 2012, mengingat pada tanggal 26 Oktober 2012 adalah Hari Raya Kurban (Idul Adha) dan mahasiswa baru ingin pulang kampung, maka kegiatan ini diundur. Tahun 2012 ini, merupakan tahun ke-12 diselenggarakannya PMO, yang menjadi ketua panitia adalah Alpinan Martin ’10. Dengan usaha dan persiapan, pengurus dan panitia ingin memberikan kesan yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. “Jika sebelumnya peserta dipungut biaya sebesar 30 sampai 40 ribu rupiah, tetapi tahun ini akan diusahakan gratis”, ungkap Meigi Dio Spingte selaku Ketua Bidang Pengembangan Organisasi. Selain itu, kegiatan ini tidak hanya diisi materi saja, tetapi peserta akan dimanjakan dengan kegiatan outbond dan api ungun.
Tidak hanya diajarkan tentang organisasi, pesera juga akan diberi materi mengenai surat-menyurat yang baik, analisis, SWOT dan juga bagaimana cara mengatasi keadaan dalam posisi genting. Bentuk kegiatan yang dikemas apik ini dilakukan agar peserta tidak merasa jenuh dengan materi-materi yang disajikan, adapun pengisi materi kali ini adalah alumni, senior dan akan di undang juga salah seorang dosen ilmu komunikasi yaitu Bapak Alfaraby yang juga merupakan mantan bupati HIMIKOM yang pertama. Pengurus dan panitia berharap, penyelenggaraan kali ini lebih baik dari sebelumnya. (Ruth_Red)

0 komentar:

Posting Komentar