Rabu, 28 Desember 2011

Gema Demokrasi Mahasiswa FISIP


BENGKULU – Gema demokrasi mahasiswa FISIP akan kembali terlihat dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur BEM FISIP Unib untuk periode 2012 dengan dua pasang calon yang telah lulus verifikasi.

Setelah melewati penetapan dan Sosialisasi, 27 – 28 Desember lalu kedua pasang calon ini pun telah melaksanakan kampanye terbuka. Sistem kampanye telah di tentukan. Yaitu untuk hari pertama calon no urut 1, Hendro (An) dan Doni (Ks) melaksanakan kampanye di Gedung Kuliah Bersama 2, dan pasangan no urut 2, yaitu Nova (Sosiologi) dan Firman (Komunikasi), melaksakan kampanye nya di gedung Dekanat Fisip. Sedangkan untuk hari kedua kampanye, pasangan calon ini cukup menukar lokasi mereka kampanye. Hal itu di maksudkan untuk mempermudah calon dalam pelaksanaan kampanye tersebut.

Menurut Eka Yulinda mahasiswa KS 2011, hal ini pertama kali ia lihat pada realita politik di lingkungan kampus. “saya semangat sekali untuk memilih setelah melihat kampanye ini. Dan sampai saat ini, saya sudah menemukan satu pasang calon. Jadi saya tidak akan Golput,” Ujarnya. Ia pun menambahkan bahwa siapa pun yang terpilih nantinya, ia berharap semoga dapat membawa kemajuan bagi FISIP.

Selain itu, salah satu tim sukses pasangan calon hendro (An) dan Doni (Ks), menyatakan bahwa tim mereka telah melakukan persiapan untuk kampanye beberapa hari sebelumnya. “Kami sudah menyiapkan titik-titik berkumpul massa untuk kampanye hari ini,” ucap lelaki yang tak ingin di sebutkan nama nya tersebut.

Pada tanggal 29 Desember, kedua pasang calon ini akan melaksanakan debat Kandidat yang akan di laksanakan di Gedung kuliah Bersama 2 tepatnya di ruang 11. Acara yang di jadwalkan akan di mulai pada pukul 09.00 WIB, akan memberikan kesempatan kepada kedua pasang calon untuk saling bertemu. Selain itu, mereka di berikan kesempatan untuk menunjukkan visi dan misi untuk meyakinkan mahasiswa lain untuk memilih. Di rencanakan, waktu pencoblosan akan di laksanakan pada tanggal 2 januari 2012.

_Mn

0 komentar:

Posting Komentar