Kamis, 08 Desember 2011

DEKAN CUP 2011, BEM FISIP UNIB


07 Desember 2011, Tepat didepan Dekanant FISIP Universitas Bengkulu telah berlangsung Penutupan Kegiatan Dekan Cup ke-2 setelah sepuluh hari sebelumnya yaitu dari tanggal 27 November Lalu Hingga o7 Desember, telah berlangsung kegiatan-kegiatan perlombaan yang diadakan oleh BEM FISIP selaku panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit dengan Solidaritas & Semangat Sportifitas ditengah Individualisme” ini diikuti oleh Seluruh Fakultas yang ada di Universitas Bengkulu dan juga seluruh Universitas yang ada di Kota Bengkulu sendiri. Kegiatan ang bertajuk olahraga ini memiliki berbagai macam cabang perlombaan, antara lain yaitu : Bola Kaki, Bola Volly, Footsal dan juga Bola Basket.

Kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali ini adalah kegiatan yang menjadi program kerja dari Dinas Minat dan Bakat serta Dinas Kerjasama Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP. Dari perlombaan tersebut menghasilkan juara-juara sebagai berikut : Bola Kaki dimenangkan oleh FISIP Sendiri, Bola Volly dimenangkan oleh Pertanian, Footsal dimenangkan oleh STIKES Dehasen dan Bola Basket dimenangkan olehkan oleh FKIP. Dari hasil akhir kegiatan tersebut Juara Umum Dekan Cup 2011 diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu (FISIP Unib). Adapun kegiatan ini telah berlangsung di Stadion dan juga Lapangan depan Universitas Bengkulu, serta Lapangan Dekanant FISIP sendiri.

Kegiatan tersebut berlangsung sukses atas kerjasama semua pihak. Meski terhalang oleh beberapa kendala seperti dana, namun hal ini tidak mnyurutkan semangat para panitia dalam menyukseskan acara Dekan Cup tersebut. Dan dari sambutan Bapak Panji Suminar selaku Dekan FISIP disebutkan bahwa beliau berharap untuk kedepannya dapat ditingkatkan lagi, juga untuk cabang perlombaannya dapat ditambah untuk lomba putri, karena selama dua tahun berlangsung memang kegiatan ini hanya ditujukan untuk putranya saja. Kemudian beliau juga berharap agar kedepanya kegiatan Dekan Cup ini dapat diperluas lagi cangkupannya, agar kedepannya kegiatan ini lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berharap kedepannya agar panitia lebih solid lagi, dan juga keterlibatan dari pihak Universitas sendiri baik Universitas Bengkulu maupun Universitas diluarnya untuk kedepannya dapat bekerjasama lebih efektif lagi dalam menyukseskan agenda kegiatan yang berlangsung dua tahu sekali ini”. Ucap Jacky Candra selaku kepala Dinas Kerjasama Organisasi saat diwawancarai sesusai penutupan lalu.

“Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak panitia, BEM, Sponsorsip dan pihak Fakultas sendiri akhirnya kegiatan ini berlangsung ssukses dan untuk tahun ini mengalami peningkatan, salah satunya yaitu penambahan item kegiatan pada perlombaan juga peserta yang luar biasa semangatnya. Tahun ini juga Dekan memberikan Piala bergilir untuk kegiatan Dekan Cup tersebut. Dan yang lebih Luar biasa lagi, piala bergilir ini dimenangkan oleh FISIP sendiri dengan memboyong beberapa juara pada kegiatan tersebut. Terimakasih untuk teman-teman fakultas lain dan seluruh pemuda Bengkulu yang sudah berpartisispasi dan juga semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara” papar Sulaiman Efendi selaku Gubernur BEM FISIP mengakhiri wawancara kami.

0 komentar:

Posting Komentar