Jumat, 23 Desember 2011

Penampilan Teaterikal Cosmip pada Hari Ibu


BENGKULU- Comunitas Seni Mahasiswa FISIP (Cosmip) mendapat kesempatan luar biasa untuk menampilkan pertunjukan teaterikal dalam rangka memperingati hari ibu yang bertepat di Auditorium RRI Bengkulu pada Kamis, 22 Desember 2011.

“Kami merasa bangga ketika di undang menjadi bintang tamu untuk menampilkan pertunjukan teaterikal yang di adakan RRI Bengkulu malam ini. Apalagi dalam rangka memperingati hari ibu, yang sudah semakin jarang kita lihat. Apalagi selain kami masih ada beberapa remaja lainnya yang juga akan meramaikan kegiatan ini,” Ucap Gracia Renata selaku Patih di Cosmip.

Pertunjukan seni yang bertemakan ‘Jemari Bunda yang Hilang’ dalam memperingati hari ibu setiap tanggal 22 Desember, di selenggarakan oleh pihak Pro2 LPP RRI Bengkulu. Sebelum rangkaian pementasan di mulai, Tias Anggoro, selaku Dewan Pengawas LPP RRI Bengkulu menyampaikan kata sambutan sebagai pembuka. Menurutnya, perayaan hari ibu ini merupakan bentuk penghargaan terhadap sosok perempuan. “perayaan hari ibu juga harus di maknai oleh kita semua, khususnya generasi muda. Serta mengenang kembali sosok perempuan terdahulu yang telah berjuang pada Kongres Perempuan Indonesia I yang secara tidak langsung ikut mengangkat derajat perempuan,” ucapnya.

Penampilan teaterikal Cosmip menceritakan mengenai sisi kehidupan yang berbeda dari dua keluarga. Dimana perhatian dan komunikasi di dalam satu keluarga sangatlah penting. Terlebih seorang ibu yang harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Menurut Gracia yang juga sebagai penulis naskah mengatakan bahwa pesan yang ingin disampaikan pada penampilan ini adalah bahwa kehidupan yang sederhana namun dapat saling melengkapi dan menghargai. Dan itu adalah bentuk keluarga yang bahagia. “Dan yang terpenting yang harus di tangkap oleh penonton adalah sesibuk apapun ibu, namun anak tetap ada dalam fikirannya. Dan belum tentu sebaliknya,” Lanjutnya.

Selain itu, Eylen Alvionita dan Okti Febriani yang masing-masing berperan sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga menyatakan sangat bangga mendapatkan peran sebagai seorang ibu. Mereka yang juga mewakili Cosmip mengaku sangat senang dapat menjadi bintang tamu di hari ibu ini. Dengan harapan semoga selalu ada peningkatan di setiap penampilan mereka semua dan pesan yang ingin di sampaikan dapat di terima penonton.

0 komentar:

Posting Komentar