Kamis, 12 September 2013

UNIB tuan rumah Latihan Gabungan Pramuka se-Indonesia



Untuk pertama kalinya, tahun ini unib berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan latihan gabungan pramuka se-indonesia dengan tema Latih, Bina, Bakti menuju pemuda perguruan tinggi yang berkarakter. Kegiatan ini diadakan selama seminggu mulai tanggal 1 – 7 september 2013 dan diketuai oleh Hasudungan Vetrano dari fakultas pertanian Universitas Bengkulu. Kegiatan ini di buka langsung oleh wakil kwarnas bidang organisasi dan kerjasama Dr. Amoroso Katamsi, SPJK. MM di rumah dinas gubernur Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu survival navigasi, simulasi penyelamatan,  latihan bela negara, outbond, kebersihan pantai dan penghijauan yang juga diikuti oleh wakil gubernur bengkulu, dan malam terakhir dilakukan penutupan.

Kegiatan selama satu minggu tersebut di adakan pada 3 tempat yaitu 2 malam di lokasi Universitas Bengkulu, 4 malam di lokasi tahura, 3 alam di sportcenter sebagai lokasi terakhir sekaligus penentuan tuan rumah Latihan Gabungan berikutnya. Ukm pramuka universitas Bengkulu sebagai fasilitator menyatakan bangga karena dengan kegiatan ini bisa berbagi ilmu dari berbagai universitas. 

“saya sangat bangga dapat menghadirkan perguruan tinggi lain di Universitas Bengkulu, sehingga bisa memperkenalkan daerah dan budaya sendiri serta membangkitkan kembali gairah kepramukaan mahasiswa yang dulu sempat vakum. Karena pramuka kini merupakan ekskul wajib setiap sekolah sehingga mahasiswa terutama calon guru wajib memiliki basic kepramukaan” jelas Wawan selaku BPO UKM Pramuka  Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar