Minggu, 01 Januari 2012

Gerbang Penyambutan Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi

Gerbang Penyambutan Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi

“Perkenalan santai sebagai tahap awal melangkah maju bersama HIMIKOM”

Welcome To Communication atau disingkat WTC, merupakan acara      tahunan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) FISIP UNIB  setiap tahunnya dalam menyambut mahasiswa Ilmu Komunikasi yang baru masuk. WTC merupakan salah satu dari sekian banyak acara yang di miliki oleh  HIMIKOM , Merupakan acara yang berisi banyak kegiatan yang dapat bermanfaat bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang baru masuk agar mengenal Jurusan Ilmu Komunikasi khususnya dan sebagai langkah awal untuk lebih dapat mengenal tentang Organisasi HIMIKOM FISIP UNIB.
          Dalam menyambut Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2011, WTC berlangsung dari tanggal 22-23 Agustus 2011 yang bertempat di Gedung B dan sekitarnya.   Tampak dalam acara ini lebih dari setengah Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2011 mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga hari. Peserta tampak antusias mengikuti setiap acara yang di telah disusun oleh Kepanitiaan WTC 2011. Acara WTC ini mengambil Tema “ Gerbang Pemersatu Perbedaan dan Kreatifitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi agar Mewujudkan HIMIKOM yang Lebih Berkompeten dan Berkarakter”.   Tema ini sengaja di ambil oleh Panitia agar dapat di maknai setiap pesan yang terdapat di dalamnya oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2011 .                                           
          Acara Welcome to Communication 2011 Di buka langsung oleh Bapak Mas Agus Firmansyah,S.sos.M.Si yang menjabat sebagai Sekretaris Jurusan yang mewakili Ibu Gushevinalti ,S.sos.M.Si selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi. 
Dihari pertama Peserta di isi oleh beberapa Materi di antaranya Motivasi Organisasi oleh Kanda Delfan (alumni Mahasiswa Ilmu komunikasi FISIP UNIB), Perkenalan Hima oleh Beberapa Mantum-Mantum HIMIKOM, Sosialisasi amanat Muker dan Debat . dihari pertama ini banyak di isi oleh materi-materi di dalam ruangan dan peserta sendiri tampak bersemangat diacara hari pertama ini.                                                                                  
Dihari Kedua Acara WTC  agenda yang dilaksanakan lebih santai di antaranya penampilan kreatifitas per kelompok yangtelah di bagi oleh  Panitia. kemudian dilanjutkan acara RealyPost di mana setiap kelompok di ajak berkeliling kesetiap Pos yang telah di bagi oleh panitia dengan tujuan untuk lebih mengenal setiap Badan dan Bidang yang dimiliki oleh HIMIKOM.    
Dihari ke Tiga di isi oleh kegiatan Study Media Ke RB TV. Para peserta oleh panitia di ajak langsung ke Grahapena RB , tepatnya di lantai 2 RB TV untuk dapat melihat secara langsung proses Keredaksian dan Pengolahan sebuah berita yang sering terlihat di Televisi. Tampak study media telah memberikan gambaran sedikit tentang dunia jurnalistik kepada peserta. Dan banyak nya mahasiswa baru  berminat untuk terjun ke Dunia Jurnalistik di lihat dari antusias mereka dalam bertanya. Setelah acara Study media selesai, peserta kembali ke UNIVERSITAS BENGKULU  untuk melaksanakan beberapa kegiatan lain di antaranya Ceramah Kerohaniaan, sekaligus Buka puasa bersama HIMIKOM  serta penutupan acara WTC.

Oleh : Verdi

0 komentar:

Posting Komentar