Jumat, 12 Oktober 2012

Perekrutan Anggota Baskom 2012

Tepatnya di belakang perpustakaan Universitas Bengkulu (UNIB), pada 07 okt kemarin, seperti biasanya pada pergantian kepengurusan HIMIKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) setiap tahunnya mereka selalu mencari anggota penerus  kepengurusan HIMIKOM kedepannya untuk menjadi HIMIKOM yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Pada badan jurnalistik salah satunya, mereka  kembali  mengadakan pengrekrutan seperti biasa  untuk mencari anggota baru calon-calon wartawan berbakat  Bahana Suara Komunikasi atau yang biasa dikenal dengan BASKOM. BASKOM merupakan salah satu majalah kampus tereksis di Universitas Bengkulu (UNIB) tentunya. 

Untuk kesekian kalinya mereka melakukan pengrekrutan bagi mahasiswa baru yang  berminat gabung pada badan jurnalistik. Kegiatan pengrekrutan ini akan  dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, akan tetapi karna kebiasaan orang Bengkulu yang selalu ngaret, jadi acara pun baru bisa dimulai pada pukul 10.00 WIB.
Pada pengrekrutan ini hanya dihadiri oleh 8 orang mahasiswa komunikasi angkatan 2012, serta dihadiri oleh DPO (Dewan Penasehat Organisasi) HIMIKOM yakni mbak Nurlianti (Mantan Pimpinan Umum Baskom periode 2011-2012) dan mbak Liona (Mantan Edittor Baskom periode 2011-2012), dan juga dihadiri oleh salah satu perwakilan presidium HIMIKOM yakni Mbak Indah (Bendum HIMIKOM). Cukup membuat pengurus kaget, pada pengrekrutan ini hanya diikuti oleh 8 orang mahasiswa baru, sedangkan jumlah mahasiswa baru komunikasi angkatan 2012 berjumlah 102 orang.

Akan tetapi, walaupun hanya dihadiri oleh sedikit peserta namun kegiatan pengrekrutan anggota baru pun tetap berjalan dengan baik dan lancar. serta  teman-teman pun tetap semangat dan antusias untuk mengikuti pengrekrutan tersebut. kegiatan pengrekrutan ini juga di isi dengan materi pengetahuan mengenai sejarah Baskom dan apa itu jurnalistik yang disampaikan oleh mantan Pimpinan Umum periode 2011-2012 yakni Mbx Nurlianti dan Mbak Liona (Mantan Edittor Baskom periode 2011-2012).

Dari penyampaian-penyampaian yang telah dijelaskan, banyak pengetahuan-pengetahuan akan baskom dan jurnalistik yang di dapat dari mereka. Dari salah satu peserta pengrekrutan baskom yang telah saya wawancarai yakni Prima Pertiwi S, menurut dia kegiatan pengrekrutan ini lumayan asyik, dari segi tempatnya adem, walaupun banyak dedaunan yang berserakan. Penyambutan dan penjelasan dari kakak-kakak tingkat juga baik, tapi mungkin karna sosialisasinya kurang, jadi sedikit yang tau, sehingga yang datang tidak seberapa.

Setelah diberi penjelasan,  peserta selanjutnya di intruksikan untuk membuat 1 berita tentang apa aja, kemudian 1 per satu dari mereka dipanggil menghadap mantan pimpinan umum, pimpinan umum dan pimpinan redaksi untuk di yakinkan bergabung dengan badan jurnalistik. Seusai itu berita teman-teman pun di kumpul dan akhirnya pada pukul 12.00 acara pengrekrutan pun selesai. (Rst_Red)

0 komentar:

Posting Komentar