Selasa, 16 Juni 2015

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kuliah Umum Humas

Bengkulu- Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIB mengundang pihak humas Polda Bengkulu dalam kuliah umum kehumasan sebagai rangkainan pratek humas di matakuliah Managemen Humas, yakni pada hari Kamis tanggal 21 mei 2015, tepatnya di Ruang II Dekanat Fisip Unib. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 wib.

Antusisa sudah sangat terlihat dari mahasiswa komunikasi, mereka sudah datang lebih pagi di dekanat, untuk mengikuti kuliah umum humas. Pada kuliah umum humas ini, Pemateri dari Polda di isi langsung oleh Kabad Humas Polda yaitu dengan Bapak Sudarso dan wakilnya dengan Bapak Mulyadi. Dalam penyampaian materi, Bapak Sudarso menjelaskan sangat detail tentang proses humas, tujuan humas, tugas humas, serta tata cara pelayanan informasi publik yang akan di bagi ke masyarakat luas. Dijelaskan pula bagaimana menjalankan misi dan visi menjadi seoarng humas agar bisa menjadi jembatan bagi instansi atau lembaga dengan masyarakat.

Selanjutnya bapak Mulyadi juga menjelaskan kembali serta menambahkan dari penjelasan dari bapak Sudarso, bahwa menjadi seorang humas intinya harus mampu dan menjaga komitmen dan niatnya untuk melakukan yang terbaik bagi instasi atau lembaga.

Setelah selesai menyampaikan materi, banyak sekali mahasiswa yang antusias memberikan pertanyaan terhadap pihak Humas Polda, dan kebanyakan pertanyaan mengenai penipuan,  pencurian serta program – program yang dilaksanakan Polda Bengkulu.
Menurut Yuliati, S.Sos.M.IKOM, selaku dosen Humas, kuliah umum Humas mahasiswa komunikasi bersama Polda Humas Bengkulu ini, sangat bagus karena di dalam materi yang di sampaikan tadi terdapat suatu pembelajaran bagaimana menjalan peran dan tujuan menjadi seorang humas di dalam sebuah instansi ataupun lembaga.  Serta untuk menjadi pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa komunikasi untuk mengetahui bagaiamana menjadi seorang Humas di Polda Bengkulu.( Aji_kom )

0 komentar:

Posting Komentar