Selasa, 11 Desember 2012

Satu Periode Berlaku Ketua Jurusan segera Diregenerasi

BASKOM- Pergantian ketua jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unib akan dilaksanakan sekitar bulan desember yang akan datang. Dalam pergantian jabatan ini ada beberapa dosen yang akan menjadi bakal calon ketua jurusan ilmu komunikasi, tetapi dikarenakan tidak adanya prosedur untuk menentukan bakal calon, nama-nama bakal calon tidak dipublikasikan.
Sebagai ketua jurusan ilmu komunikasi periode 2008-2012, Ibu Gushevinalti S.sos, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya kamis, 18 oktober 2012 lalu, beliau menjelaskan untuk menjadi calon ketua jurusan, dosen yang bersangkutan harus telah memiliki jabatan  golongan III B atau III C, dan jabatan fungsionalnya harus Lektor atau dosen berpangkat pembina. “Untuk waktu pergantian ketua jurusan itu sendiri akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, dan proses pergantian jabatan akan dilaksanakan pada awal tahun 2013”, terang ibu Gushevinalti, S.Sos. M.Si. Dikarenakan adanya pergantian ketua jurusan ini otomatis jabatan lainnya juga ada pergantian ,salah satunya adalah jabatan sekertaris jurusan. Itulah mengapa,  proses antara pemilihan dan pergantian jabatan, jarak waktunya cukup lama.
Setelah menjabat sebagai ketua jurusan dalam satu periode, Ibu Gusti (sapaan akrab,red) tidak akan mencalonkan lagi karena duduk sebagai ketua jurusan hanya boleh satu kali periode menjabat. “Untuk memberi kesempatan kepada dosen-dosen lainnya, selain itu juga agar ada regenerasi dalam kepengurusan”, tambah beliau.
Bercerita secara personal, beliau menambahkan selama menjadi ketua jurusan ilmu komunikasi, program-programnya secara umum sudah tercapai, karena sudah memperbaiki sistem-sistem yang sebelumnya belum terlaksana. “Walaupun masih ada program-program yang belum terlaksana itu karena soal waktu” papar beliau.
Diakhir wawancaranya, beliau berharap pada ketua jurusan periode berikutnya agar dapat menyempurnakan atau memperbaiki kelemahan-kelemahan dari sistem yang ada saat ini, dan juga dapat memepertahankan dan melanjutkan kemajuan-kemajuan yang sudah tercapai, agar nantinya jurusan ilmu komunikasi menjadi jurusan favorit dan berkualitas di FISIP bahkan di Universitas Bengkulu. (Aris_Red)

0 komentar:

Posting Komentar