Kamis, 26 Oktober 2017

Meriahnya Pembukaan Tabut 2017


            Pembukaan Tabut yang diadakan di View Tower pada tanggal 20 September 2017, mempersembahkan hal yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada Tabut kali ini dimeriahkan dengan APBS (Asosiasi Penggiat Seni Bengkulu) yang dibawakan oleh 100 penari untuk membuka acara Tabut yang merupakan acara tahunan yang ada di Bengkulu. Hal tersebut sangat menarik antusias masyarakat Bengkulu untuk menyaksikannya.

            Perbedaan ini dikarenakan adanya anggaran dana dari Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu (sumber : Kerukunan Keluarga Tabut) yang diberikan untuk Tabut 2017. Maka dari itulah pembukaan Tabut diadakan dengan meriah menggunakan dana yang ada.

Sebenarnya, anggaran dana Tabut ini sangatlah dibutuhkan. Agar acara berjalan dengan lancar dan bisa dibuat sebagus mungkin sehingga bisa mendapatkan lirikan dari kota-kota lain bahkan negara lain untuk memperkenalkan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu. Dengan dikenalnya Bengkulu dan budaya yang ada, maka akan bisa meningkatkan citra dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Pada saat malam pembukaan, minat masyarakat Bengkulu sangatlah tinggi untuk datang melihat acara tersebut. Dibuktikan dengan padatnya penonton serta parkiran yang begitu memenuhi lingkungan sekitar. Para pedagang juga ikut memenuhi lingkungan dengan menjajakan produk dengan harga murah yang beraneka ragam mulai dari pakaian, makanan dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar