Sabtu, 05 November 2016

Jurusan Ilmu Komunikasi UNIB Gelar Seminar Fotografi




Penyerahan Cinderamata
Cinderamata dari Perum LKBN Antara kepada jurusan Ilmu Komunikasi.Diserahkan oleh Andika Wahyu Widyantoro (kiri) kepada Dwi Aji Budiman (kanan).


BENGKULU - Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu menggelar seminar pelatihan bertajuk “Berkarir DiMedia Melalui Dunia Fotografi”, Senin (10/10), di ballroom hotel Putri Gading Pantai Panjang. Hadir dalam seminar ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Hajar G. Pramudiyasmono, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dwi Aji Budiman , Sekretaris Jurusan Andi Makhrian,Kepala PerumLembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro BengkuluRiski Maruto, dosen-dosenIlmu Komunikasi ,dan peserta seminar, mahasiswaIlmu Komunikasi . Sebagai narasumber , pewarta foto divisi pemberitaan foto Perum LKBN Antara, Andika Wahyu Widyantoro
Dwi Aji Budiman mengungkapkan penyelengaraan ini sudah direncanakan oleh jurusan bedasarkan anggaran yang ada dan rutin diselenggarakan. Narasumber yang dihadirkan mampu memberikan pencerahan kepada mahasiswa.

“Kami menghadirkan narasumber yang pas. Dalam hal ini kami memandang Antara merupakan media yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mampu memberikan pencerahan kepada mahasiswa”tutur Dwi Aji Budiman, sebagaimana dilaporkan wartawan Bahana Suara Komunikasi (Baskom),Dio Eka Putra.

Melalui seminar yang digelar,jurusan Ilmu Komunikasi ingin memperkenalkan dunia nyata kerja dimedia saatini, khususnya fotografi jurnalistik.Seminar menjadi sarana sharing, berbagi pengalaman kepada mahasiswa bagaimana dunia jurnalistiksekarang. Tidak hanya memberikan gambaran fotografi jurnalistik, namunyang juga penting yaitu menumbuhkan dan mendorong semangat fotografi kepada mahasiswa.

“Ini memberikan gambaran kepada mahasiswa bagaimana dunia jurnalistik , seperti apa fotografi jurnalistik di Indonesia, dan bentuk fotografijurnalistik dikantorberita. Bagaimana gambaran nyata jurnalistik yang mahasiswa hadapi sekarang.” jelas Andika Wahyu Widiyantoro.

Peserta seminar antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut dengan memberikan beberapa pertanyaan disesi tanya awab.Dwi Aji Budiman mengungkapkan terimakasihnya atas kerja sama berbagai pihak dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa kedepan.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada mahasiswa yang hadir secara keseluruhan, dan partisipasi dosen-dosen Ilmu Komunikasi . Tentu saya apresiasi pihak Antara yang bersedia mengirimkan narasumbernya. Tapilebih dariitu semua kerjasama dari semua pihak jugasaya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mahasiswakedepan.” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar