Minggu, 14 April 2013

UNIB SARING MAHASISWA BERBAKAT DI BIDANG MIPA

Sabtu, 09 Maret 2013 sebanyak 620 mahasiswa mengikuti seleksi olimpiade MIPA. Seleksi yang dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama II dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB ini bertujuan untuk mencari mahasiswa Universitas Bengkulu yang memiliki bakat dibidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Dari seleksi ini nanti akan dipilih mahasiswa dengan nilai tertinggi yang kemudian akan  mewakili Universitas Bengkulu di olimpiade tingkat wilayah Sumbagsel. Peserta olimpiade ini adalah mahasiswa semester II sampai keatas yang belum lulus hingga bulan Oktober tahun ini, yang terdiri dari Fakultas MIPA, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan FKIP.

Menurut Bapak Drs. Bambang Trihadi, MS selaku Ketua Panitia kegiatan ini, yang menjadi tim penilai dari seleksi ini adalah dosen – dosen yang memiliki kompetensi di bidang – bidang tersebut. Diakui beliau yang juga merupakan Pembantu  Dekan III Fakultas MIPA ini, tim juri ini tidak hanya dari Fakultas MIPA, tetapi juga dari fakultas lain seperti FKIP.

Beliau juga menerangkan bahwa pihak DIKTI yang melaksanakan dan pihak Kesmawa Universitas Bengkulu sebagai perpanjangan tangan. Kegiatan seleksi olympiade ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan setiap tahunnya oleh Universitas Bengkulu. Prestasi mahasiswa Universitas Bengkulu ternyata tidak  kalah dari mahasiswa universitas lain, terbukti pada tahun 2011, utusan dari UNIB meraih juara 3 tingkat nasional dibidang Fisika.

Ketika ditanya mengenai hambatan dalam kegiatan ini, beliau menerangkan bahwa secara teknis pelaksanaan kegiatan ini tidak ada hambatan. Tetapi secara non teknis, kegiatan ini ada sedikit hambatan. Hambatan ini datang dari mahasiswanya sendiri, yang seharusnya sehari sebelum seleksi tersebut mahasiswa

sudah melihat dimana posisinya, tetapi kebanyakan dari mereka melihat posisi duduk mereka ketika hari seleksi, jadi itu sedikit menghambat jalannya seleksi. ‘’harapan saya, semoga untuk tahun berikutnya lebih baik lagi dan lebih dipersiapkan dengan sangat  matang karena di universitas lain seperti ITB, persiapannya mencapai tiga bulan sedangkan kita hanya sekitar dua minggu,’’ tutupnya. Hingga berita ini dibuat, hasil dari seleksi ini belum diberitahu oleh pihak universitas. Tiwi_Septi

0 komentar:

Posting Komentar