Jumat, 12 Juli 2013

Musik Klasik Featuring Lantunan Alqur'an


Musik classic? siapa yang tidak tahu dengan alunan indah yang dihasilkan musik ini? Tentunya kita tidak asing lagi bukan dengan kata tersebut, pasalnya kita pasti sering mendengar akan manfaat dari musik klasik itu sendiri, yang sering digembar-gemborkan di media, baik itu media digital ataupun media cetak seperti surat kabar. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, ternyata musik classic dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan otak manusia. 

Kepercayaan orang barat bahawa muzik terutama mozart dapat meningkatkan kecerdasan sudah diyakini sejak tahuan 1950-an, mitos ini kemudian diteliti secara lebih serius pada tahun 1990-an. 36 pelajar dalam sebuah kajian di University of California di Irvine mendengar 10 minit sonata Mozart sebelum mengambil ujian IQ. Menurut Dr Gordon Shaw, psikologi yang bertanggung jawab atas kajian ini, skor IQ pelajar naik sekitar 8 mata akibat dirangsang oleh alunan ajaib muzik Mozart, sejak itulah istilah "Mozart effect" lahir. 
Nah sekarang kita mengetahui bahawa muzik Mozart-dan sebenarnya semua musik yang mempunyai alunan nada yang menenangkan (hehe kecuali musik dangdut sepertinya-red) - hanya diyakini dapat menimbulkan kesan psikologi seperti ghairah, tenang atau damai. Dan keadaan psikologi ini memang positif dalam merangsang pertumbuhan sel otak, yang paling penting bukan musiknya, namun ketenangan yang didapati oleh seorang ibu yang kemudian disebarkan kepadasi bayi sejak dalam kandungan........selengkapnya tabloid baskom
(8-Qhe_Red)

0 komentar:

Posting Komentar